SMK PGRI 4 NGAWI | Jl. A. YANI ( Timur Terminal Bus Lama ) NGAWI
Home » , » PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI

PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI

Written By SMK PGRI 4 NGAWI on Selasa, 17 April 2012 | 03.39

Program keahlian Akuntansi yang ada di SMK PGRI 4 NGAWI  , pada saat ini dipimpin oleh SRI HASTUTIK, S.Sos.
Program Keahlian Akuntansi tergolong dalam Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen. Bidang Keahlian Keahlian Bisnis dan Manajemen merupakan pengembangan dari Sekolah Menengah Ekonomi Atas yang sekarang ini lebih dikenal dengan Sekolah Menengah Kejuruan.
Program keahlian Akuntansi adalah bidang keahlian yang selalu dibutuhkan oleh dunia usaha dimanapun jugadi era globalisasi ini. Akuntansi adalah dasar pengelolaan manajemen keuangan perusahaan , dan semua jenis usaha bisnis yang terkait keuangan memerlukan tenaga terampil dibidang ini. Para alumni program keahlian Akuntansi  SMK PGRI 4 NGAWI  telah terbukti banyak yang memperoleh pekerjaan, unggul dalam persaingan memperebutkan pekerjaan di bidangnya di perusahaan terkenal di Indonesia. Program keahlian Akuntansi adalah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin memperoleh kemampuan mengelola keuangan dengan menggunakan komputerisasi melalui program myob versi terbaru dan aplikasi keuangan excell dalam era ekonimi pasar sekarang ini. Sehingga peserta didik di harapkan mampu merancang, mensimulasi dan memecahkan masalah-masalah akuntansi dengan menggunakan sistem komputerisasi mutakhir.
Program Keahlian Akuntansi SMK PGRI 4 NGAWI  merupakan salah satuProgram keahlian yang banyak di minati oleh peserta didik.  Sebab telah menghasilkan  Lulusan yang   terampil, professional, dan menguasai ilmu akuntansi. Pada program keahlian akuntansi didukung oleh pengajar atau sumber daya manusia yang handal, berkualitas yang mempunyai latar belakang akademik dan praktek yang membanggakan.
Program keahlian  Akuntansi juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk mencapai misinya, salah satunya adalah revisi kurikulum pendidikan sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada. Kurikulum baru tersebut lebih banyak menekankan pada aspek teknologi , keuangan, dan lebih menyelaraskan dengan minat peserta didik.



Mengenal Program Studi Akuntansi
Visi, Misi dan Tujuan

      Visi :
  • Menjadikan Program keahlian yang kompeten dan unggul di bidang ilmu akuntansi berbasis teknologi dan entrepreneurship yang berwawasan global.

      Misi :
  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran professional di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan  dengan memberikan pengetahuan teoritis maupun praktis yang efektif dan efisien dengan pemanfaatan teknologi  agar menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Akuntansi serta mampu mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan.
  2. Mengembangkan keterampilan Peserta Didik yang memiliki dedikasi, bermoral, berintegrasi berwawasan dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan.
  3. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu akuntansi berbasis teknologi dan Melaksanakan kerjasama dalam pengembangan ilmu dan pendidikan di bidang Akuntansi dengan DU/DI.
  4. Menjadikan tempat Uji Kompetensi dalam bidang Akuntansi dan berbasis teknologi.
      Tujuan :
  1. Menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan nilai serta sikap yang terintegrasi dan kecakapan kerja dalam bidang Akuntansi dengan menerapkan kewiraswastaan serta mampu mengadaptasi perkembangan masyarakat yang sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi serta dapat memenuhi tuntutan dunia kerja masa sekarang dan masa yang akan datang.
  2. Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
    Mampu memilih karir, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
  3. Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
  4. Menjadi warga negara yang produktif, adaptif, dan kreatif.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VIKNOVI | SMK PGRI 4 NGAWI
Copyright © 2011. SMK PGRI 4 NGAWI - All Rights Reserved
Template Created by VIKNOVI Published by SMK PGRI 4 NGAWI
Proudly powered by Blogger